Cara Merawat Mixer Philips dengan Mudah

Mixer Philips adalah salah satu produk rumah tangga yang sangat dikenal di Indonesia. Hampir setiap ibu rumah tangga apalagi yang gemar memasak pasti memiliki paling tidak satu set mixer. Biasanya alat ini digunakan untuk mengaduk adonan kue sehingga semuanya bisa tercampur dengan rata. Brand Philips sendiri yang termasuk salah satu brand elektronik branded di Indonesia memiliki kualitas yang baik. Ketahanan serta komponen yang berkualitas membuat mixer bisa bertahan lebih dari 10 tahun jika digunakan dengan baik dan benar.

Rawat Mixer Philips Anda dengan Benar

Selain dikenal karena brand Philips selalu menciptakan perangkat elektronik high end yang berkualitas, daya tahan Mixer Philips juga sangat aduhai awetnya. Harganya memang tidak bisa dikatakan murah namun dengan ketahanan maksimal yang diberikan rasanya semua itu sebanding dengan kepuasan Anda saat menggunakannya untuk membuat kue. Berikut beberapa cara merawat Mixer Philips agar tahan lama:

 

  • Pastikan Anda selalu membersihkan setiap detail perangkat mixer sehabis usai digunakan. Jangan tunda hingga kotoran menjadi kerak atau bahkan menjadi karat karena tidak dibersihkan dengan benar. Bersihkan sampai pada bagian terkecil termasuk lubang yang ada pada bagian pengaduk. Kalau perlu gunakan sikat khusus berukuran kecil untuk menjangkau kotoran yang tersembunyi.

 

  • Gulung kabel mixer dan tempatnya kembali pada kotak kemasan atau di lemari khusus Anda. Dengan begitu kabel tidak akan tertekuk karena akan membuat komponen di dalamnya bisa saja patah.

 

  • Jangan lupa untuk hanya menyimpan perangkat Mixer Philips Anda di lemari atau tempat kering. Hindari menyimpan di tempat lembab, basah atau berdebu tebal. Hal ini sangat berpengaruh pada setiap usia komponen yang bisa saja langsung rusak.

 

  • Perhatikan juga lokasi penyimpanan agar aman dari segala macam serangga dan juga binatang seperti tikus yang senang menggigit kabel dan komponen elektronik di rumah Anda. Jika sampai ada komponen yang dimakan tikus maka segera ganti dengan komponen baru karena fungsinya sudah tidak maksimal lagi.

 

Di pasaran sendiri ada banyak sekali model dan type mixer dari brand Philips. Ada yang untuk penggunaan rumah tangga biasa dalam skala kecil namun ada juga yang khusus untuk digunakan kebutuhan besar seperti pabrik. Masing-masing jenis memiliki komponen dan spesifikasi yang berbeda. Ketahui hal tersebut sebelum Anda memutuskan akan membeli salah satunya. Setiap pembelian mixer yang asli maka Anda akan mendapatkan kartu garansi. Jika Anda membeli produk Mixer Philips namun tidak diberikan kartu garansi resmi maka Anda boleh bertanya apakah itu produk asli atau bukan. Walaupun dijual dengan harga murah namun jangan sampe Anda tergiur membeli mixer palsu. Bagaimana pun produk asli jauh lebih baik dari pada produk palsu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*