Menilik Jadwal Timnas U 23 Selama Anniversary Cup 2018

Menjelang Asean Games 2018 nanti pihak Timnas Indonesia sudah mulai mempersiapkan diri, terutama untuk Timnas U 23. Sebagai bentuk persiapan mengikuti Asean Games nanti maka disusun jadwal Timnas U 23  untuk pertandingan uji coba lewat Anniversary Cup. Pertandingan uji coba ini merupakan salah satu bentuk memeriahkan hari jadi PSSI ke-66 yang akan menggelar pertandingan persahabatan antar 4 negara. Pertandingan bertajuk Anniversary Cup ini nantinya akan diikuti oleh Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekistan.

Jadwal awal sebenarnya diikuti oleh Timnas U 23 dari Malaysia, namun beberapa waktu lalu tim yang dilatih oleh Ong Kim Swee tersebut memutuskan mundur. Posisi Malaysia kemudian digantikan oleh Timnas U 23 dari Uzbekistan, yang menjadi kampiun di dalam Piala Asia 2018. Pagelaran pertandingan Anniversary Cup ini sendiri rencananya akan digelar di dua stadion berbeda. Pertama adalah di Gelora Bung Karno dan juga di Stadion Pakansari Bogor.

 

Perencanaan ini bisa jadi mengalami perubahan, namun dipastikan pertandingan uji coba ini akan tetap dilaksanakan pada 27 April 2018 mendatang. Pertandingan uji coba ini juga rencananya akan menggodok Timnas U 23 Indonesia mengikuti tiga pertandingan selama tiga hari berturut-turut. Tentunya dengan pertandingan yang berlangsung secara maraton ini oleh Luis Milla selaku pelatih Timnas U 23 Indonesia menyusun strategi untuk bisa menjuarai pertandingan tersebut.

 

Formasi Pemain Timnas U 23

 

Melalui kabar yang didapatkan, Milla berencana menggaet 24 pemain masuk ke Timnas U 23 Indonesia untuk mensukseskan pertandingan uji coba tersebut. Melihat jadwal Timnas U 23 yang lumayan padat selama pertandingan ini maka pelatih kemudian memasukan tiga pemain senior. Yakni:

 

  • Andrytani Ardihayasa yang berasal dari Persija Jakarta,
  • Lerby Eliandri yang berasal dari Borneo FC, dan juga
  • Illija Spasojevic yang berasal dari Bali United.

 

Ketiga pemain senior in diharapkan mampu memperkuat Timnas U 23 dengan bekal pengalaman yang lebih banyak.

 

Strategi lain yang dipasang oleh Juru Taktik asal Spanyol, yakni Luis Milla ini adalah menggeret tiga pemain yang berasa dari Timnas U 19. Yakni Egy Maulana, Firza Andika, dan juga Saddil Ramdani yang memang menjadi bintang lapangan hijau untuk Timnas U 19. Pemain pilihan yang melengkapi formasi 24 pemain yang didapuk mengikuti Anniversary Cup melawan Korea Utara, Bahrain, maupun Uzbekistan ini diharapkan mampu menjadi tim yang kuat. Lewat tim yang sudah kuat maka kesempatan untuk membobol gawang lawan menjadi semakin besar.

 

Hal ini penting dilakukan karena belajar dari pengalaman pada pertandingan persahabatan kemarin antara Timnas U 23 Indonesia melawan Timnas U 23 dari Islandia. Indonesia dalam pertandingan tersebut memang kalah telak dengan skor 1-4 yang tentu menjadi cambuk untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan. Setelah berselang beberapa bulan sejak pertandingan pada 14 Januari 2018 tersebut, tentu latihan berikutnya bisa dilihat hasilnya di Anniversary Cup.

 

Jadwal Anniversary Cup

 

Bagi Anda yang ingin menyaksikan aksi Timnas U 23 di Anniversary Cup maka bisa menyiapkan diri membeli tiketnya, pemesanan selama masa pre order diberi diskon 15%. Berikut detail harga normal tiketnya:

 

  1. Tiket VIP Barat Rp 200.000,
  2. Tiket Kategori 1 Barat Rp 150.000,
  3. Tiket Kategori 1 Timur Rp 100.000,
  4. Tiket Kategori 2 Utara dan Selatan Rp 75.000,
  5. Tiket Kategori 2 Utara dan Selatan Rp 60.000 (khusus jadwal 30 April dan 3 Mei mendatang).

 

Catat jadwal Timnas U 23 dan pesan tiketnya sekarang di situs belanja online terkemuka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*