Info Timnas PSSI, Fakta Menarik Grup B Di Piala AFF 2018

Timnas Indonesia sudah di pastikan akan melawan tim-tim tangguh di babak penyisihan grup AFF 2018, masuknya Timnas Indonesia pada grup neraka tersebut mengingatkan kita akan AFF yang sebelumnya. Info Timnas PSSI kali ini akan memberikan fakta menarik tentang Grub B di Piala AFF 2018, pasalnya Timnas Indonesia akan bertemu tim yang sama seperti AFF sebelumnya.

Seperti kita tahu terjadi perubahan format pada piala AFF tahun ini, hal tersebut di karenakan sepinya penonton jika format tuan rumah kembali di adakan. Sehingga format Piala AFF yang baru ini akan menggunakan siste tandang dan kandang, sehingga setiap tim dapat bertanding di kandangnya masing-masing.

Namun ternyata ada fakta menarik dari hasil undian fase grup tersebut, apa saja fakta menarik tersebut mari kita lihat di bawah ini.

Timnas Indonesia Reuni AFF 2016

Seperti kita tahu pada AFF 2016 Timnas Indonesia berada satu grup dengan negara-negara yang sama dengan AFF 2018 ii negara tersebut adalah Thailand, Filipina dan Singapura. Ke tiga tim tersebut pernah bertemu dengan timnas Indonesia di AFF 2016 lalu, dan tahun ini sepertinya mereka akan reuni lagi mengingat Grup B di isi oleh negara negara tersebut. Akankah AFF tahun ini mengulang tahun sebelumnya? Kita lihat saja nanti.

Indonesia & Filipina Bertemu tiga kali berturut-turut

Sepertinya Timnas Indonesia memang berjodoh dengan Filipina, karena sudah tiga Piala AFF di gelar Timnas Indonesia berada satu grup dengan negara tersebut. Pada AFF tahun 2014 Timnas Indonesia di kalahkan Singapura, kemudian DiAFF 2016 Timnas Indonesia menahan imbang Singapura.

Semua Takan Sama Seperti Tahun Sebelumnya

Dalam jangka waktu dua tahun, pastinya banyak perubahan yang di alami oleh seluruh tim yang mengikuti Piala AFF, mulai dari kekuatan tempur yang meningkat atau malah mengalami penurunan. Timnas Indonesia sendiri sangat optimis dengan kekuatan Timnas yang sekarang, sehingga merebut gelar juara adalah tujuan utama dalam turnamen ini.

Info Timnas PSSI selanjutnya adalah ranking FIFA pada ke empat negara pada tahun 2016, timnas Thailand berada di rangking 144 sedangkan Indonesia berada di ranking 174. Kemudian Filipina berada di ranking ke 137, sedangkan Singapura berada di ranking 152. Di tahun 2018 ranking mengalami perubahan Thailand berada di ranking 122, Indonesia 162, Filipina 113 dan Singapura berada di ranking 172. Timnas Indonesia berada di ranking 162, hal tersebut di karenakan sanksi FIFA sehingga Timnas Indonesia tidak mengikuti serangkaian pertandingan resmi di bawah naungan FIFA.

Rekor Pertemuan

Pertemuan dengan anggota grup neraka bukan kali ini terjadi, sehingga ada beberapa rekor pertemuan dari ke empat negara tersebut. Timnas Indonesia memiliki rekor yang cukup baik, meskipun banyak kalah dari Thailand. Timnas Indonesia pernah 24 kali menang, 14 kali seri dan 36 kali kalah dari Thailand. Sedangkan rekor pertemuan dengan Singapura  Timnas Indonesia pernah 19 kali menang, 3 kali seri dan 1 kali kalah. Kemudian pertemuan Timnas Indonesia dengan Filipina yaitu 30 kali menang, 9 kali seri dan 17 kali kalah.

Pergantian Pelatih

Pada pertemuan kali ini setiap negara mengalami pergantian pelatih, sehingga gaya permainan masing-masing negara akan berubah. Setiap pertandingan yang di lakukan pasti akan memberikan kejutan, karena gaya permainan tiap negara di AFF 2018 akan berbeda dengan yang sebelumnya.

Itulah info Timnas PSSI tentang fakta menarik seputar Piala AFF 2018, gelaran akbar sepak bola di Asia Tenggara ini akan di mulai pada tanggal 8 November hingga 15 Desember 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*